Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenai Fatwa Ulama Tentang Aksi Demo 4 November

Fatwa Ulama Aksi 4 November @Regrann_App from @indonesiabertauhid -  *Fatwa Para Ulama Rabithah Alam Islami Tentang Aksi Demonstrasi Damai Tanggal 4 November*

Saudara kami tercinta, Al-Ustad Harman Tajang,Lc.M.Hi bertanya kepada sejumlah Ulama Ranithah Alam Islamy dgn bentuk pertanyaan yg sama.
.
. =>Assalamu'alaikum wahai Syaikh yg kami cintai. Mohon penjelasan anda tentang perkara penting yg terjadi ditengah masyarakat Indonesia secara umum dan umat Islam khususnya, yaitu mengenai Gubernur DKI Jakarta yg beberapa waktu lalu mengolok-olok Al Quran dan membodoh-bodohi ulama di negeri kami ini. Dia beragama Nasrani (kristen). Sedangkan pernyataannya itu membuat marah dan murka kaum muslimin di sini.

Pada tanggal 4 November mendatang akan dilakukan aksi demonstrasi damai dalam rangka menuntut agar ia diadili berdasarkan hukum. dan undang-undang yg berlaku disini membolehkan hal itu, demonstrasi akan dilaksanakan secara damai, beradab, tidak ada anarkisme, bagaimana nasehat dan bimbingan anda? Apakah boleh bagi kami turut serta atau berpartisipasi dalam aksi demonstrasi ini.. Jazakumullah khairan.
. =>Jawaban:
. *1.* Syaikh Musa Al-'Amiriy Al Baidhani. "Wa'alaikumussalam warahmatullah. Wajib bagi kalian untuk berpartisipasi."
. *2.* Syaikh Muhammad Abdul Karim. "Ya boleh, bahkan bisa jadi wajib."
. *3.* Syaikh Dr. Muhammad Al-'Arifi. "Aku memohon kepada Allah agar ia menjagamu dan menunjukimu pada kebaikan, dan menolong agama-Nya, kitab-Nya, dan sunah Nabi-Nya".
. *4*. Syaikh Ihsan Al-'Utaibi. "Wa'alaikumussalam warahmatullah wabarakatuh, Tentu boleh bahkan wajib".
. *5*. Syaikh Nashir Al-Hunainiy. "Justru itu adalah di antara kewajiban-kewajiban bagi yg mampu"
. *6*. Syaikh Abdullah Al-Atsary. (Penulis kitab Al-Wajiiz Fii Manhaji Salaf Ashabil Hadiits). "Semoga Allah memuliakanmu wahai saudaraku Ustadz Harman Tajang. Ya. Wajib bagi kalian untuk berpartisipasi dalam aksi demonstrasi itu jika ummat islam telah berkumpul untu aksi itu sebagai pembelaan terhadap Agama Allah yg suci ini. Semoga Allah menjadikanmu orang yg bermanfaat bagi islam dan muslimin atas segala hal yg di ridhoi Allah".

Posting Komentar untuk "Mengenai Fatwa Ulama Tentang Aksi Demo 4 November"